Kekuatan Kata Kata Cinta dalam Lagu Cinta

Ingat Kata Kata Cinta dalam Lagu Roma Irama yang konon mirip-mirip Proletar Hassan Basri, "Aku Merana Karena Cinta" dengan gaya Soneta Grup yang mirip-mirip The Beatles? Yah, cinta bisa membuat orang bahagia dan merana dalam sekejap saja! Hanya dengan Kata Kata Cinta yang tepat, seseorang bisa langsung Jatuh Cinta.

Cinta itu aneh. Saya pernah cinta sama cewek, cewek itu cuek. Ada juga yang naksir saya, saya gantian cuekkin. Pernah sama-sama pura-pura cuek, akhirnya nggak jadian semua. Cinta itu aneh.

Obbie Messaks saja pernah melantunkan Kata Kata Cinta dalam lagu "Malu pada Semut Merah"... yang merayap di dinding... menatap curiga... Cinta bisa membuat seseorang malu sama seekor semut!

Atau Betharia Sonata yang pernah ditempeleng suaminya, tapi masih balik lagi. Konon Bung Harmoko pernah marah besar, karena dia suka menempeleng istrinya, jadi dengan alasan lagu-lagu cengeng, lagu Betharia Sonata itu akhirnya dibredel.

Satu yang paling menyentuh perasaan adalah saat Eric Clapton menyanyi "Tears in Heaven" - Lagu Cinta ayah kepada anaknya yang mati kecelakaan.

Juga betapa syahdunya mendengar alunan suara berat Whitney Houston saat menyanyi lagu "I will always love you". Jauh lebih bernuansa saat lagu yang sama dinyanyikan oleh D***y Part**.

Cinta itu memang sesuatu yang anomali. Aneh. Jadi yah tak perlu tonjok-tonjokan dalam menghayati cinta. Yang perlu ditonjok adalah para tokoh pemerintahan yang selalu memerintah negeri ini tanpa landasan cinta...

Artikel Terkait Puisi Cinta