Kata Kata Mutiara Islam

Menebar Kata Kata Mutiara Islam yang baik itu berarti kita menebar benih yang subur. Apabila Kata Kata Indah tersebut berguna buat orang lain, Insyah Allah kita dapatkan Rindho dan Pahala dari Allah SWT. Jika kamu seorang Muslim maka Kata Kata Mutiara berikut akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga Kata Kata Mutiara Islam berikut dapat membimbing kita lebih baik dan memperkaya khasanah keilmuan kita sehingga menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik dan berguna untuk semua.

Kata Kata Mutiara Islam

Kata Kata Mutiara Islam


  • "Segala masalah dalam hidup ini seperti segenggam garam. Tidak kurang, tidak lebih. Hanya segenggam garam. Banyaknya masalah dan penderitaan yang harus di alami sepanjang kehidupan kita sudah dikadar oleh Allah, sesuai untuk diri kita. Jumlahnya tetap, segitu-segitu saja, tidak berkurang dan tidak bertambah. Setiap manusia yang lahir ke dunia inipun demikian. Tidak ada satu pun manusia, walaupun dia seorang Nabi, yang dapat bebas dari penderitaan dan masalah.
    Tapi, rasa `asin' dari penderitaan yang dialami itu sangat tergantung dari besarnya 'qalbu'(hati) yang menampungnya. Jadi, supaya tidak merasa menderita, jangan jadikan qolbu kita sebesar gelas, namun jadikanlah seluas danau, sebab segelas air bila diisi segenggam garam, akan terasa sangat asin, dan sebuah danau takkan menjadi asin oleh segenggam garam.
    Ingatlah
    Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu."

  • "Ya Allah, aku memohon ampun kepada-Mu dari setiap dosa. Aku bertaubat kepada-Mu darinya yang kemudian aku mengulangi-nya.
    Aku memohon ampun kepada-Mu atas amal yang tujuannya untuk-Mu, tetapi dicampuri hal-hal yang tidak Engkau ridhai.
    Shalawat dan salam sebanyak-banyaknya tetaplah kepada Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabat beliau. Segala puji adalah kepunyaan Allah Penguasa alam semesta."

  • "Dunia dihuni empat ragam manusia. Pertama, seorang hamba diberi Allah harta kekayaan dan ilmu pengetahuan lalu bertakwa kepada Robbnya, menyantuni sanak-keluarganya dan melakukan apa yang diwajibkan Allah atasnya maka dia berkedudukan paling mulia. Kedua, seorang yang diberi Allah ilmu pengetahuan saja, tidak diberi harta, tetapi dia tetap berniat untuk bersungguh-sungguh. Sebenarnya jika memperoleh harta dia juga akan berbuat seperti yang dilakukan rekannya (kelompok yang pertama). Maka pahala mereka berdua ini adalah (kelompok pertama dan kedua) sama. Ketiga, seorang hamba diberi Allah harta kekayaan tetapi tidak diberi ilmu pengetahuan. Dia membelanjakan hartanya dengan berhamburan (foya-foya) tanpa ilmu (kebijaksanaan). Ia juga tidak bertakwa kepada Allah, tidak menyantuni keluarga dekatnya, dan tidak memperdulikan hak Allah. Maka dia berkedudukan paling jahat dan keji. Keempat, seorang hamba yang tidak memperoleh rezeki harta maupun ilmu pengetahuan dari Allah lalu dia berkata seandainya aku memiliki harta kekayaan maka aku akan melakukan seperti layaknya orang-orang yang menghamburkan uang, serampangan dan membabi-buta (kelompok yang ketiga), maka timbangan keduanya sama. (HR. Tirmidzi dan Ahmad)"

  • "Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah." Nabi Saw lalu bersabda: "Perbanyaklah mengingat kematian maka kamu akan terhibur dari (kelelahan) dunia, dan hendaklah kamu bersyukur. Sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Allah, dan perbanyaklah doa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul." (HR. Ath-Thabrani)"

  • "Usailah menangis, bila masa telah tiba, lahan hatimu tiada berbunga, kelamnya dirimu semakin merajalela, penerang hidupmu sangatlah redup cahayanya, bila engkau telah tidur selamanya tinggal tubuhmu menanti waktu, gambaran puli akan mendekatimu, bila kemilau duniamu dan tawamu telah meninggalkanmu, harga dirimu tak lebih rendahnya tanah dan kejayaanmu diinjak kesakitan, ingatlah wahai manusia."
Kata Kata Mutiara Islam akan selalu indah untuk dibaca. Apalagi untuk diamalkan. So, resapi setiap Kata Kata Bijak diatas agar hidup kita selalu bahagia.

Artikel Terkait Kata Kata Mutiara

Arsip Blog