Kata Kata Favorit dari Film Laskar Pelangi

Belum ada yang nonton film Laskar Pelangi? Kasihan deh lo! Laskar Pelangi adalah salah satu film terbaik indonesia (selain Ada Apa Dengan Cinta). Diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya penulis Andrea Hirata. Saya masih ingat ketika akan menontonnya, harus mengantri tiket sekian lama. Kali ini saya cuplik Kata Kata Favorit dari Film Laskar Pelangi.

http://senang-selingkuh.blogspot.com/2013/11/kata-kata-favorit-dari-film-laskar.html


Laskar Pelangi mengisahkan sepuluh murid SD Muhammadiyah yang dididik oleh Bu Mus itu kemudian dijuluki Laskar Pelangi. Ada Ikal yang kutu buku, Lintang yang jenius, Mahar sang seniman, Sahara yang relijius, Harun yang tetap mau belajar, A Kiong, A Ling, Fla anak orang kaya, Trapani, .... (maaf, sisanya saya lupa!)

Dari film ini ada banyak Kata Kata Favorit untuk dihayati maknanya. Simak berikut diantaranya:

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.
Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi.
Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.
Hiduplah Untuk Memberi yang Sebanyak-banyaknya, Bukan untuk Menerima yang Sebanyak-banyaknya. (Pak Harfan)
Pesimistik tidak lebih daripada sikap takbur mendahului nasib.
Jika berfikir positif, ternyata mengenal seseorang secara emosional memberikan akses pada sebuah bank data kepribadian tempat kita belajar banyak hal baru.
Tertawalah, seisi dunia akan tertawa bersamamu; jangan bersedih karena kau hanya akan bersedih sendirian.
Kawan, kadang kala, CINTA dan GILA samar bezanya.
Aku telah mengidap sakit gila nomor enam belas: yakni penyakit manusia yang membuat dunia sendiri dalam kepalanya, menciptakan masalah-masalahnya sendiri, terpuruk di dalamnya, lalu menyelesaikan masalah-masalah itu, sambil tertawa-tawa, juga sendirian.
Ayahku adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidupku.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya, dan bangsa yang besar menurunkan sifatnya kepada warganya.
.. kalau aku susah, cukuplah kutangisi semalaman. semalam suntuk. esoknya aku tak mau lagi menangis. aku bangun dan tegak kembali.

Yang tidak kalah juga adalah lirik soundtrack lagu laskar pelangi yang dibawakan oleh nidji berikut:
mimpi adalah kunci,,
untuk kita menaklukkan dunia,,
berlarilah tanpa lelah,,
sampai engkau meraihnya...

Tidak kalah bagusnya kan dengan kata kata motivasi yang sering diucapkan Mario Teguh? Pelajaran yang saya dapat dari Film Laskar Pelangi yaotu bagaimana membuat hidup kita menjadi sebuah kisah yang menginspirasi dan memotivasi bagi diri kita dan orang lain. Juga meneguhkan saya untuk mencintai kenyataan yang apa adanya. Betul?

Artikel Terkait Kata Kata Mutiara