Kata Kata Cinta Dalam Film Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta dirilis pada 8 Februari 2002. Film yang kemudian menjadi Box-Office dan menandai kebangkitan perfilman Indonesia. Jumlah penonton saat itu mencapai 2 juta lebih di seluruh bioskop bioskop di indonesia. Film yang disutradarai Rudi Soedjarwo ini yang kemudian melejitkan nama Dian Sastrowardoyo (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga) sebagai pemeran utama dalam Film Ada Apa Dengan Cinta.

Sebagai film remaja, film ini juga sempat menuai kontroversi karena menamppilkan adegan ciuman didalamnya. Bagi Anda yang hidup jaman itu pastilah tidak akan lupa dengan Puisi Cinta Rangga berikut ini:
Kata Kata Cinta Dalam Film Ada Apa Dengan Ciknta
Aku lari ke hutan, kemudian menyanyiku
Aku lari ke pantai, kemudian teriakku
Sepi... Sepi dan sendiri aku benci.
Aku ingin bingar. Aku mau di pasar.

Bosan aku dengan penat,
dan enyah saja kau, pekat!

Seperti berjelaga jika aku sendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh

Ahh.. ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang
di tembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya?
Biar terderah,
atau... aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Selain Puisi Cinta diatas banyak Kata Kata Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Berkut diantaranya:

Kata Kata Rangga
  • "ooh itu waktu kemarin turun bus di Bulakrantai tu ada tawuran, trus dikeroyok. Ya jadi kayak gini."
  • "Tahun '96... bikin' tesis tentang kebusukan orang-orang di pemerintahan. Ya sama juga cari mati."
  • "Kayak nggak punya kepribadian aja."
  • "Iya, nonton sampai sama-sama, pulang sekolah juga sama-sama, berangkat juga sama-sama. Apa namanya kalau bukan mengorbankan kepentingan pribadi demi sesuatu yang kurang prinsipil?"
  • "pengecut...!!"

Kata Kata Cinta
  • "..masalah salah satu dari kita adalah masalah kita semua.."
  • "..BASI!!! madingnya udah siap terbit!!"
  • "bila emosi mengalahkan logika, bener 'kan banyakan ruginya -cinta"
  • " Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar gaduh sampai mengaduh..."
  • " jadi kalo elo merasa asing ditempat seperti ini, itu salah gue, terus kalo lo ga punya temen itu juga salah gue salah temen-temen gue?"
  • "elo tuh bener-bener sakit jiwa!
  • "saya sayang sama kamu"
  • "jadi kamu gak jadi pergi kan?"
Satu lagi, ini yang paling saya ingat dari Film Ada Apa Dengan Cinta "... jadi kalo elo merasa asing ditempat seperti ini, itu salah gue, terus kalo lo ga punya temen itu juga salah gue salah temen-temen gue?"

Artikel Terkait Cinta ,Puisi Cinta