Tips Menulis Surat Cinta Yang Baik

Tips menulis Surat CintaAdakah yang lebih romantis daripada mengirim Surat Cinta untuk orang yang kita sayangi? Menulis Surat Cinta adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pacar (bagi yang jomblo) ataupun mempererat jalinan kasih dengan pasangan Anda. Dengan Kata kata Romantis dan penuh rayuan, siapa yang tidak akan tersentuh denganya. Sebuah Surat Cinta juga merupakan hadiah yang sempurna di Hari Valentine, tetapi akan lebih baik tidak hanya terbatas pada hari-hari istimewa saja. Jadikan setiap hari adalah moment untuk mengungkapkan perhatian untuk kekasih.

Hal yang menarik tentang Surat Cinta adalah bahwa kita tidak perlu menjadi seorang penyair atau penulis untuk melakukannya. Semua orang bisa menulis Surat Cinta. Termasuk saya dan juga Anda pastinya.

Untuk menulis Surat Cinta Romantis yang akan "si dia" suka, berikut adalah beberapa hal yang sekiranya perlu diperhatikan:

  1. Pilih suasana santai
  2. Satu hal yang harus dilakukan ketika menulis Surat Cinta adalah menenangkan diri. Duduklah dengan rileks, karena menulis Surat  Cinta membutuhkan waktu dan tidak bisa dilakukan dengan terburu-buru. Ingat bahwa menulis Surat Cinta tidaklah sama seperti halnya Anda menulis hal lainnya. Ungkapkan semua perasaan Anda padanya. Sulitnya memulai untuk menulis ungkapan perasaan dalam surat biasanya disebabkan Anda selalu terburu-buru ketika melakukannya. Luangkan waktu untuk menulis surat cinta dengan hati dan pikiran yang tenang.

  3. Mengenang kembali saat-saat Indah bersamanya
    Surat cinta tidak harus selalu berisi kalimat rayuan. Ada baiknya juga membangkitkan kenangan indah Anda berdua. Ceritakan sebuah kisah yang hanya Anda berdua yang tahu, atau ceritakan juga saat-saat dimana ia tidak menyadari bahwa Anda selalu memperhatikannya. Ceritakan secara rinci untuk menunjukkan apa yang Anda dan dia ingat, agar ia yakin Anda sangat memperhatikan dan mencintainya.

  4. Tuliskan hal yang Anda sukai darinya
    Surat cinta semestinya menjelaskan kekaguman dan perasaan Anda dengan nyata, bukan sekadar kata-kata manis atau kata-kata gombal. Tuliskan berbagai hal yang Anda sukai dari dirinya. Misalnya, "Wajahnya yang bersinar ketika dia tersenyum" atau "Ketenangan yang Anda rasakan saat menatap matanya" dan lain-lain.

  5. Minimalkan Kata Kata Rayuan
    Sah saja jika menuliskan berbagai kata cinta, dan rayuan yang menggoda. Namanya juga Surat Cinta! Namun sebisa mungkin minimalkan rayuan gombal Anda, karena dengan terlalu banyak merayu, Anda justru akan membuat si dia merasa tidak nyaman karenanya. Ungkapan cinta yang terlalu sering dan di ulang-ulang akan terkesan murahan.

  6. Jujur
    Ungkapkan perasaan Anda dengan penuh kejujuran. Dalam surat cinta, Anda harus mendefinisikan arti cinta yang Anda rasakan. Biarkan dia tahu bahwa ia telah mengisi hari-hari Anda, dan membantu Anda menemukan arti hidup Anda.

Contoh Surat Cinta


Jangan lupa pula SELALU akhiri Surat Cinta Anda dengan menuliskan kata-kata "I Love You" atau "Aku Cinta Kamu" atau "Aku Sayang Kamu" dan lain-lain.

Artikel Terkait Surat Cinta

Arsip Blog